Tuesday, February 3, 2015

TALES OF THE WORLD REVE UNITIA WALKTHROUGH PART III

I put my 30 days Tales of Challenge on Facebook. so let's go back to the walkthrough.
I will put Terun's side first, because it is longer (with LOTS of characters to recruit).
And of course, some of the enemy's name will sound ridiculous because I have no idea how to pronounce it...


= TERUN =
Karakter yang bisa direkrut:
Cless Alvein, Leon Magnus, Harold Belserius, Lloyd Irving, Collette Brunel, Emil Castagnier, Veigue Lungberg, Norma Beatty, Tear Grants, Guy Cecil, Natalia Luzu Kimlasca-Lanvaldear, Rubia Natwick, Ruca Milda, Spada Belforma, Estelle, Judith, Rita Mordio, Raven, Flynn Scifo, Kohaku Hearts, Asbell Lhant, Sophie, Cheria Barnes, Jude Mathis, Milla Maxwell, Luke fon Fabre, Terun, Nacht, Meredy, Zellos Wilder, Presea Combatir, Jade Curtiss, Yuri Lowell.

MISSION 1: まどろみの森
New Karakter : Asbel, Lloyd
Reward: Exp 99, 300 Gald, 18 SP, Grade +20, Apple Gummi x2
Enemy : Wolf (Lv.3) x5
    Tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Stage ini masih merupakan stage tutorial, jadi ikuti saja petunjuk yang diberikan sampai semua musuh kalah. Kamu akan mempelajari bagaimana cara bergerak, menyerang, mengisi OVL Gauge, menggunakan Artes dan cara melakukan save ditengah pertarungan (tekan START).

MISSION 2: 想いの通い路
New Karakter: Natalia
Reward: Exp 103, 420 Gald, 18 SP, Grade  +25, Panacea Bottle x1
Enemy:
Gelombang I : Wolf (Lv4)×1, Killer Bee (Lv3)×2
Gelombang II: Wolf (Lv4)×2, Killer Bee (Lv3)×1
     Natalia akan ikut bergabung di awal pertarungan. Natalia bertarung dengan menggunakan panah, jadi perhatikan jarak serangannya karena dia tidak bisa menyerang dari jarak dekat. Untuk awalnya, ikuti saja tutorial untuk menggunakan Recover dan menyembuhkan status Poison Asbel.  Setelah menghabisi gelombang pertama, gelombang kedua akan muncul. Habisi semuanya dengan cara yang sama.

MISSION 3: ルフレスの街
New Karakter: Flynn
Reward: Exp 123, 540 Gald, 14 SP, Grade +28, Apple Gummi x1
Enemy : Wolf (Lv4)×2, Killer Bee (Lv4)×2, GeroGero (Lv5) x2, Wood Golem (Lv6) x1
     Akan ada tutorial mengenai cara menggunakan Support, gunakan support antara Lloyd dengan Asbel untuk menghabisi Wolf di dekat Asbel. Hal berikutnya yang harus kamu perhatikan tentu saja adalah menjaga keselamatan Flynn. Ada baiknya kamu berusaha menghampiri Flynn sambil menghabisi musuh disekitar Flynn (atau disekitarmu). Kendalikan juga Flynn untuk menghampiri party-mu agar dia tidak dikepung musuh. Flynn memiliki First Aid jika kamu perlu menyembuhkan HP.  

MISSION 4: ルフレスの街・近郊
New Karakter: Rubia
Reward:  Exp 130, 660 Gald, 14 SP, Grade+36, Life Bottle x1
Enemy: Wolf (Lv4)×3,Wood Golem (Lv6) x3
     Untuk menghadapi Wood Golem, akan lebih efektif jika kamu menggunakan Fire Ball dari Rubia. Namun karena Rubia memiliki pertahanan fisik yang lemah, ada baiknya kamu mendampinginya saat dia bersiap mengeluarkan magic ke Wood Golem. Sebaiknya kamu berfokus menjatuhkan satu demi satu Wood Golem. Waspadai juga para Wolf yang cenderung menyerang sisi belakangmu.

# Mulai saat ini kamu mendapatkan akses ke kota. Jadi mulailah dengan menguasai beberapa Skill untuk para karaktermu, dan jangan lupa membeli item. Kamu juga bisa melakukan Free Battle di World Map untuk menaikkan level terlebih dulu.

MISSION 5: 惑乱の川
New Karakter: Guy
Reward: EXP 209, 840 Gald, 22 SP, Grade  +37, Apple Gummi x1, Orange Gummi x1
Enemy: Guy(Lv8)×1, Gerogero (Lv7)×3, Killer Bee (Lv6)×2, Otaota (Lv6)×3
     Guy merupakan musuh yang harus kamu waspadai disini. Dia tidak akan bergerak selama beberapa turn awal, jadi usahakan di turn awal kamu bisa menghabisi paling tidak 2 atau 3 musuh di dekatmu untuk meringankan beban. Waspadai Killer Bee yang bisa memberikan status Poison.Guy terkadang  menggunakan Majinken, jadi sembuhkan HP jika diperlukan.  Manfaatkan Support untuk menimbulkan damage lebih besar ke Guy. Jika bisa, simpan AP Rubia untuk mengeluarkan Fireball ke Guy.

EX MAP 1 戦きの木立
New Karakter : Rita, Ruca
Reward: Exp 309, 1500 Gald, 29 SP, Grade +21, Iron Legging x1, Lemon Gummi x1
Enemy : Rita (Lv 10), Ruka (Lv 10), Galm Wolf (Lv 9) x3, Wolf (Lv 8) x2, Wood Golem (Lv 9) x2
     Seperti pertarungan sebelumnya, Rita serta Ruca tidak akan bergerak dari posisi mereka selama beberapa turn awal. Sebelum mereka bergerak, habisi sebanyak mungkin musuh. Ruca memiliki serangan fisik yang cukup menyakitkan dan waspadai Fire Ball miliknya. Rita biasanya menyerang dengan magic dari kejauhan, jadi siapkan diri untuk menyembuhkan HP saat diperlukan. Sisa musuh tidak terlalu merepotkan selama kamu tidak dikepung oleh mereka.

 MISSION 6: 妄執の丘
New Karakter: Norma
Reward: Exp 233, 1020 Gald, 24 SP, Grade +33, Boots ×1, Hard Bottle ×1, Skill 「マジカル」×1
Enemy: Norma (Lv 9), Ruka (Lv 7), GaruGaru Wolf (Lv 7) x4, Puchipuri (Lv 7) x4
     Bagi yang belum mengenal Norma, dia adalah karakter pengguna magic. Jadi jagalah karakter yang memiliki pertahanan rendah untuk magic. Untuk taktik penyerangan, jika kamu yakin dengan kemampuan karaktermu, kamu bisa membagi menjadi dua 'party' untuk menyerang dari dua sisi berbeda. Jika kamu sempat menaikkan level Rita, dia sangat berguna disini. Norma memiliki magic yang mampu menurunkan status karaktermu, namun tidak terlalu bermasalah. 

EX MAP 2: 欺瞞の陥穽
New Karakter: Emil, Leon, Harold
Reward: Exp 548, 1680 Gald, 53 SP,Grade +21, Flare Mantle x1, Earth Mantle x1, Dark Mantle x1
Enemy:
Gelombang I :
Emil (Lv11), Leon (Lv11), Harold (Lv11), Red Gero (Lv9)×3, Hilalis (Lv9)×2, Wood Golem (Lv9)
Gelombang II:
Ota Red (Lv8)×3, Galm Wolf (Lv8)×3
     Ada baiknya kamu menghabisi sebanyak mungkin musuh ASAP, terutama Wood Golem dan Hilalis. Jika party kamu cukup cepat, maka kamu bisa menyebarkan mereka ke Leon dan Emil terlebih dulu. Serangan magic Harold juga cukup menyakitkan, jadi jangan lupa untuk melakukan heal saat diperlukan. Setelah Emil atau Leon KO, alihkan perhatianmu ke Harold. Setelah beberapa turn, gelombang kedua akan muncul. Secepatnya revive karakter yang KO dan habisi sisa musuh secepatnya.

MISSION 7:  寂寞の峰
New Karakter: Sophie
Reward: Exp 328, 1200 Gald, 32 SP, Grade +38, Technical Bottle x1, Flare Bottle x1, Skill 「デクステリティ」×1
Enemy: Sophie (Lv10), Galm Wolf (Lv8)×2, Wolf (Lv7)×2, Bat (Lv7)×2, Puchipuri (Lv8)×2, Stone Golem (Lv9)
     Jika kamu sudah bertahan sejauh ini, maka kamu akan baik-baik saja. Waspadai Stone Golem serta Puchipuri. Jika kamu membawa Asbel, maka akan ada dialog pendek antara Sophie dengan Asbel. Untuk menambah damage, manfaatkan juga Support saat tersedia. Map ini sebetulnya lebih mudah dibandingkan Ex Map 2.

MISSION 8: 夢幻の天橋
New Karakter: Judith, Veigue
Reward:Exp 798, 1380 Gald, 76 SP, Grade +56, Life Bottle, Sage, Skill 「ストレングス」, Technical Bottle, Skill 「イベイジョン」, Lavender, Chamomile
Enemy:
Gelombang I: Veigue (Lv 12), Wood Golem (Lv 10), Poltergeist (Lv 10) x2, Ghoul (Lv 9) x4
Gelombang II: Judith (Lv 12), Galm Wolf (Lv 10) x3, Red Geko (Lv9)x3
Gelombang III: Zombie (Lv 10) x6, Stone Golem (Lv 11) x2
     Sebaiknya bawalah karakter yang memiliki Move tinggi, alasannya bisa kamu lihat belakangan. Jika kamu membawa karakter dengan Move rendah, jangan bawa mereka terlalu jauh ke kiri. Veigue biasanya akan langsung menghampirimu, sambil menunggu sebaiknya habisi musuh disekitarmu ASAP. Setelah mengalahkan Veigue, Judith akan muncul. Gunakan taktik yang sama seperti sebelumnya, tapi jangan bergerak terlalu ke utara. Biarkan Judith menghampirimu, sambil menghabisi musuh lain.
     Setelah Judith KO, kamu harus kabur kembali ke arah kanan. Bergeraklah secepatnya dan hanya habisi musuh yang menghalangimu. Inilah sebabnya saya menyarankan kamu membawa karakter dengan Move tinggi. Gelombang III musuh akan muncul dibagian ini. Bergeraklah cepat, manfaatkan Support dan jangan segan memanfaatkan item jika diperlukan. Stage ini berakhir saat semua karakter sukses melarikan diri. 
 
EX MAP 3: 憤怒の尾根
New Karakter : Tear, Spada, Raven
Reward : 501 Exp, 1800 Gald, 48 SP, Grade +32, Agility Mark, Dexterity Mark, Magic Mark
Enemy :
Spada (Lv13), Raven (Lv13), Tear (Lv13), Raphon (Lv11)×2, Basilisk (Lv10)×3, Heterodokusa (Lv11)×2
     Hal menyebalkan disini adalah kemungkinan karaktermu tersambar petir secara acak, jadi perhatikan HPmu dan sembuhkan HP saat diperlukan. Bergerak seefektif dan secepat mungkin untuk menjatuhkan musuh. Ketiga karakter Tales yang kamu hadapi disini sama-sama mampu menyerang dari jauh. Tear dan Spada mampu menggunakan magic, jadi waspadai mereka. Untuk Raven, serang dari dekat karena dia menggunakan panah. Waspadai HP dan habisi musuh satu persatu untuk mengakhiri stage ini.

MISSION 9 : ルフレスの街・正門
New Karakter : None
Reward : 683 EXP, 1620 Gald, 65 SP, GRADE +45, Feet Mark, Poison Charm, Iron Legging
Enemy :
Luke (Lv15), Meredy (Lv15), Galm Wolf (Lv12)×3, Red Gero (Lv12)×2, Ota Red (Lv12)×2
     Semua musuh (terutama Luke dan Meredy) akan terus bergerak ke pintu masuk dibelakangmu dan jika salah satu dari mereka sukses mencapainya, maka game over. Jadi konsentrasikan semua seranganmu ke musuh yang berpotensi mendekati pintu masuk. Secepatnya kalahkan salah satu antara Luke atau Meredy! Mengalahkan salah satu, maka sisanya akan mundur. Jadi jika kamu mengalahkan Luke, maka Meredy juga akan ikut mundur. Jika kamu berniat menggunakan serangan berarea, pertimbangkan juga kemungkinan berpindahnya musuh. Setelah Luke dan Meredy menghilang, habisi sisa musuh dan jika memungkinkan, blok jalan musuh menuju pintu masuk.

MISSION 10: 苦悶のよどみ
New Karakter : None
Reward: 792 Exp, 1860 Gald, 76 SP, Grade +45, Protect Mark, Skill 「バイタリティー」, White Mist, Paralyze Charm, Stone Charm
Enemy :
Gelombang I : Poison Bat (Lv14)×4, Presea (Lv17), Musushipura (Lv14)×2, Sting Rover (Lv14)×2
Gelombang II : Night Raid (Lv14)×3, Death Bee (Lv14)×2, Angleblue  (Lv33)×1
    Saya sarankan kamu membawa karakter dengan Move tinggi lagi. Serangan Presea lumayan menyakitkan, terutama bagi para magician, jadi jauhkan mereka dari Presea. Dia juga mampu menurunkan defense karaktermu, heal HP mereka saat diperlukan. Waspadai juga status Poison yang mungkin ditimbulkan musuh. Sisa musuh tidak terlalu merepotkan, habisi semuanya sebelum menyerang Presea.
     Setelah Presea KO, “boss” akan muncul dan dia biasanya hanya bergerak 1 kotak di tiap turn. Targetmu bukanlah mengalahkannya karena dia terlalu kuat. Hindari dulu dia sambil menghabisi sisa musuh. Usahakan memancingnya menjauhi point kaburmu. Setelah semua musuh “kecil” kabur, mulailah bergerak ke point kaburmu sambil menghindari boss. Stage ini berakhir saat semua karakter berhasil melarikan diri.
     Jika kamu memutuskan untuk melawan “boss” ini, maka sebaiknya kamu membawa banyak karakter yang mampu menyembuhkan, seperti Tear atau Sophie. Kombinasikan dengan karakter dengan defense serta attack yang tinggi (Flynn dan Guy merupakan pilihan yang baik). Untuk level, usahakan berada di (minimal) level 27. Jika sukses mengalahkannya, akhiri stage dengan mencapai point tujuan.

No comments:

Post a Comment